Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Ubahlah Pecahan Berikut Ke Bentuk Pecahan Desimal Menggunakan Caranya 2/5 , 3/4 , 8/25 , 7/20 , 27/250

ubahlah pecahan berikut ke bentuk pecahan desimal menggunakan caranya 2/5 , 3/4 , 8/25 , 7/20 , 27/250 , 3/8 , 5/2 , 

Jawaban 1:

Kelas : VII (1 SMP)
Materi : Konversi
Kata Kunci : konversi, pecahan, desimal

Pembahasan :
Konversi adalah perubahan dari suatu bentuk ke bentuk yang lain. 

Bilangan berbentuk pecahan dapat dikonversi menjadi bilangan berbentuk desimal dengan cara membagi antara pembilang dengan penyebut atau mengubah penyebut pecahan menjadi perpangkatan dengan bilangan dasar atau basis 10.
Mari kita lihat soal tersebut.Ubahlah pecahan berikut ke bentuk pecahan desimal. Pecahan sebagai berkut.
a. 
b.
c.
d.
e.
f.
g.

Jawab :

= 0,4


= 0,75


= 0,32


= 0,35


= 0,108


= 0,375


= 2,5

Semangat!


Pertanyaan Terkait

Apa itu aljabar dan berikan contoh dan cara mangerjakannya

Jawaban 1:

Wat SD?!! aljabar??ok fine...

aljabar
variabel dinyatakan dengan huru ,contoh a,x,y,dll
konstanta dengan hhuruf
contoh = 5+5+5=3x5
           a+a+a=3xa ,ditulis 3a
suku sejenis mengandung/memuat variabel "persissama" 3a dengan 7a ,lalu 5x² dengan 4x²
contoh benar = 9a+3a = 12a.tdk blh 8a+9=17a
koefisien = bilangan yg mengikuti variabel.

pengurangan dn penjumlahan
1.3a+5a=8a
2.7a-a=6a
3.9-5a=9-5a
contohh=3x(2x²+x-4) dan 4x(2x²-2x+2)
=6x³+3x²-12x dan 8x³-8x²+8x
=14x³-5x²-4x
kpk dan fpb aljabar
contoh = 6a²b dan 15ab³c
,kalau yg variabel diambil yg pling bsar
KPK = 30a²b³c
diambil yg kecil
FPB=3ab

mensubtitusikan
contoh = (2p²q x pq)³
(2p³q²)³ = 8p∧9 q∧6

pecahan bntuk aljabr
contoh ·3x/4y +6/y² = 3xy/4y² + 24/4y² = 3xy+24/4y²



sekiann..thx ^^
    


Hasil dari 9,27 + 98,5 + 0,643 = n, nilai n adalah ?

Jawaban 1:

Itukan tinggal dijumlahin aja bukannya? jadi hasilnya 108,413

Jawaban 2:

Hasilnya adalah 108,413                                                                                                                                                                                                                                                                    







 Berapa hasil dari penjumlahan berikut ini .
5/6+2/3-1/4=

Jawaban 1:

5/6= 1,2+2/3=1.5-1/4=4 = 
maaf kalau salah

Jawaban 2:

5/6 + 2/3 = 9/6 = 3/2
3/2 - 1/4 = 5/4 = 1 1/4


15.761 + (-25) x 87 - (-612) : 17 =....... ????

Jawaban 1:

15.761 + (-25) x 87 - (-612) : 17 = 13.622

Jawaban 2:

Dahulukan perkalian dan pembagian .15.761-2.175+36= 13.622


1+1=
berapa ya tolong bantu

Jawaban 1:

Tergantung
kalo tanya beneran ya hasinya 2
tapi kalo cuma iseng jawabannya jendela atau 11

Jawaban 2:

1+1 ya sama dengan 2 lah -___-


jarak antara kota a dan kota b pada peta diketahui 3 cm. jarak kota tersebut sebenarnya 60 km. skala pada peta tersebut .........

Jawaban 1:

Skala = jarak peta : jarak sebenarnya
        = 3cm : 6000000 cm = 1 : 2000000 cm

Jawaban 2:

3 : 60 --> 3: 6.000.000 --> 1:500.000 
Kalo tidak salah


tolongg dong aku kan sekarang kelas 3 sekarang belajar tentang pecahan sederhana tapi aku bingung gimana cara isinya pliss bantuin yaa

Jawaban 1:

Ya baiklah akan aku bantu :)

Jawaban 2:

Tinggal belajar yg sungguh2 aja lah
 gitu aja kok repot


1.000 cm=.....m 50.000 m=....km
700.000 cm=.....km
80.000.000 mm=......km
700 cm=.....km
10 ha=.....a
7.500.000 m2=......ha
50 m3=.....l

Jawaban 1:

1000:100= 10 m 50000:1000=50km 700000:100000=7 km 700:100.000=0.007 km

Jawaban 2:

1000 cm = 10 m 50000 m = 50 km 700000 cm = 7 m 80000000 mm = 80 km 700 cm = 0, 007 10 ha = 1000 a 7500000 m2 = 750 ha 50 m3 = 500 l


Panjang dan lebar tambak ikan pak farhan yang berbentuk persegi panjang pada gambar berturut-turut 18cm dan 14cm. Jika skala gambar tersebut 1:6000, berapakah luas tambak ikan pak farhan sebenarnya?

Jawaban 1:

Luas sebenarnya pake satuan apa ?

Jawaban 2:

L = p.l
   = 0,18.0,14
   = 0,0252 m2

-> 0,0252 . 60000
  = 151,2 m2


Tinggi sebuah tumpeng 45 cm dengan diameter alas 36 cm. Untuk mempermudah membawanya, tumpeng dipotong menjadi 3 bagian sama tinggi, kemudian dimasukkan dalam kotak karton. Perbandingan volume potongan tumpeng adalah...

Jawaban 1:

tumpeng dibagi tiga sama tinggi berarti
h1=h2=h3=15

d alas 1=36

mencari alas potongan paling atas (d3) dan potongan tengah (d2)

r2/r1=h2+h3/h1+h2+h3
r2/18=30/45
r2=12
d2=24

r3=6
d3=12

V = 1/3 π r² t

V total = 1/3 π 18² 45=15260,4

V3 = 1/3 π 6² 15=565,2 cm kubik

V23 = 1/3 π 12² 30=4521,6

V1=V total - V23
=15260,4-4521,6
=10738,8 cm kubik

V2 = V23 - V3
=3956,4 cm kubik

Jawaban 2:

jawabannya :

tumpeng dibagi tiga sama tinggi berarti
h1=h2=h3=15

d alas 1=36

mencari alas potongan paling atas (d3) dan potongan tengah (d2)

r2/r1=h2+h3/h1+h2+h3
r2/18=30/45
r2=12
d2=24

r3=6
d3=12

V = 1/3 π r² t

V total = 1/3 π 18² 45=15260,4

V3 = 1/3 π 6² 15=565,2 cm kubik

V23 = 1/3 π 12² 30=4521,6

V1=V total - V23
=15260,4-4521,6
=10738,8 cm kubik

V2 = V23 - V3
=3956,4 cm kubik