Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Tolong Dong Buatin Puisi Terdiri 3 Bait Dengan 4 Baris. Makasih :)

Tolong dong buatin puisi terdiri 3 bait dengan 4 baris. Makasih :)

Jawaban 1:

Hidup

hidup,menuai air mata
dalam tangis bahagia
menuai peluh keringat
dalam usaha dan penantian
           hidup,merana didekam tawa
           merana di dalam senyum
           tertahan menanti cahaya
           tertahan di dalam gelap
tapi,teringat jalan untuk pulang
teringat waktu yang semakin memudar
usia menjadi hambatan
dosa menjadi tantangan
           

Jawaban 2:

TSUNAMI

Kau mengalir sangat deras
meluluhlantakkan apa yang ada disekitarmu
membawa apa saa yang kamu lalui
kami hanya bisa berdoa atas nama-Mu


Pertanyaan Terkait

Unsur apa yang dapat dikomentari dari novel?

Jawaban 1:

Unsur dari watak , penokohan, alur ceritanya, dll

Jawaban 2:

Kalo menurut aku yaa, yg bisa dikritik dari sebuah novel itu bisa dari segi civer, bahasanya informatif apa engga, trs 


Teks eksposisi tentang Mandiri Pangan dari Pekarangan.

Jawaban 1:

Dengan berbagai teknologi intensiļ¬kasi sederhana, pekarangan dapat menjadi sumber bahan pokok makanan seperti beras, sayur-mayur, dan ikan. Dengan kegiatan ini, kebutuhan masyarakat akan makanan pokok yang bernilai gizi tinggi diharapkan dapat terpenuhi. Alasan pemanfaatan pekarangan sebagai sumber bahan makanan pokok adalah sebagai berikut.

  Pertama, aneka tanaman sayur-mayur, seperi kacang panjang, cabai, kangkung darat, dan terong, misalnya, dapat ditanam di media selain tanah. Khusus untuk kangkung darat dapat dibudidayakan di bumbung bambu yang disulap menjadi semacam pot.  Tanaman terong, kencur, dan jahe, dapat dibudidayakan di media kantong plastik dan pot. Sementara itu, sumber karbohidrat, seperti jagung, ketela pohon, ubi jalar dapat ditanam di pekarangan. Untuk pencukupan pupuk, kotoran ternak kambing dan sapi yang menjadi piaraannya dapat dimanfaatkan untuk pupuk alami.Selanjutnya, untuk sumber protein lain, pekarangan juga bisa dimanfaatkan menjadi kolam ikan yang mudah dipelihara, seperti lele, mujair, kakap.

Di samping sebagai makanan sehari-hari, ikan itu bisa juga dijual ke masyarakat untuk meningkatkan penghasilan. Melalui pembimbingan teknologi tepat guna, hasil panen itu dapat diolah menjadi aneka jenis komoditas pangan olahan skala rumah tangga. Ubi singkong dan pisang, misalnya, dapat diolah menjadi keripik dan juga dapat diolah menjadi bermacam-macam produk jajanan.  Dengan demikian, pekarangan dengan sedikit sentuhan teknologi tepat guna dapat mewujudkan kecukupan pangan masyarakat


Buatlah kalimat sanggahan,penolakan,persetujuan,tentang penyebab kenakalan remaja  

Jawaban 1:

*Kenakalan remaja sangat tidak baik. Karena dapat menghancurkan masa depan seseorang.
*Kenakalan remaja membuat orang tua selalu mengawasi dan menasehati anaknya.
*kenakalan remaja terjadi karena kurangnya perhatian dari orang tua


Bagaimana sih mencari contoh teks ekplanasi di koran/majalah??? aku kesusahan nih!!!

Jawaban 1:

Cari aja yang membahas tentang fenomena alam dan fenomena sosial


Bagaimana cara membuat cerita dengan penolakan dan sanggahan ??

Jawaban 1:

Cara memberi sanggahan/penolkan, yakni dengan bahasa yang santun dan tidak menjatuhkan .


Keindahan seperti apa yangdi gambarkan dalam puisi "di muka jendela"

Jawaban 1:

Keindahan suasana hati,piiran dan perasaan 
:)

Jawaban 2:

Keindahan alam linkungan


Tesis : Teknologi Tepat Guna membantu manusia memudahkan dan meningkatkan kualitas kehidupan dibanyak bidang. makin tinggi teknologi yang dikuasai, tentu produktivitas maningkat. pertanyaan : apa argumentasi yang menyatakan pendapat diatas ?

Jawaban 1:

Argumentasi yang menyatakan pendapat diatas adalah pada kalimat "Makin tinggi teknologi yang dikuasai, tentu produktivitas maningkat."


Gimana caranya buat cerpen??

Jawaban 1:

Menentukan tema, membuat kerangka, memilih pilihan kata, mengembangkan kerangka menjadi paragraf


Berikan contoh teks eksplanasi tentang sosial

Jawaban 1:

                                                  pemilihan umum

pernyataan umum : pemilihan umum adalah salah satu cara voting orang orrang penting secaa umum

deret penjelas : pemilihan umum awalnya hanya ada 3 partai, namun sekarang ada banyak,dan dilakukan oleh orang berusia 17 tahun atau sudah menikah

interpretasi : jika kamu sudah besar km pun bisa melakukan pemilu


CERITA PENDEK :KUPU-KUPU IBU 1. sebutkan tokoh dalam cerpen kupu2 ibu!
2. Dimana tempat cerita itu berlangsung?
3. Bagaimana susunan peristiwa dlm cerpen itu?
4. Tulislah ide pokoknya!
5. Cobalah identifikasi bagian cerita berupa lukisan,waktu,tempat,atau kejadian yg merupakan awal cerita!
6. Dapatkah kamu menandai bagian yg menceritakan masalah yg dihadapi pelaku cerita?
7. Dapatkah kamu mengidentifikasi puncak ketegangan atau klimaks dlm cerita itu yg menggambarkan masalah?
8. Bagaimanakah masalah dlm cerita itu diatasi atau diselesaikan?
9. Dapatkah kamu mengenali tokoh dari dialog atau penjelasan tentang tokoh?
10. Coba tuliskan pesan atau nasihat apa yg ingin disampaikan pengarang melalui cerita tersebut

Jawaban 1:

1.tokoh : ning ,ayah  ,dan seorang perempuan
2.tempat:disebuah taman dekat kota
3.
4.seorang wanita yang ditemani dua ekor kupu kupu

Jawaban 2:

1. anak kecil
2. ditaman bunga
3. anak kecil yg sedang mencari ibuya yang hilang
4. (sama kaya nomer3)



#klo dari 5 - 10 kmu pasti bisa menjawab ko :)