Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Lingkaran L Berpusat Di Titik O (0.0) Dan Menyinggunggaris Y= 2x-3 Persamaan Lingkaran L Adalah...

Lingkaran L berpusat di titik O (0.0) dan menyinggunggaris y= 2x-3 persamaan lingkaran L adalah...

Jawaban 1:

Y-2x-3 = 0

R= Ax+By +C / 
0+0-3 / 1^2 + 2^2 = 3/v5 = 3 v5 / 5
x^2 +y^2 = R^2
0^2 + 0^2 = 9/5 

maap kalo salah , uda agak lupa ama ini materi 



Pertanyaan Terkait

Maaf sebelumnya. kali ini aku lagi ada masalah. besok bakal ada razia jilbab, jlbab aku masih di loundry dan bukanya siang aku lupa ngambil. gimana caranya biar besok aku bisa sakit (pura-pura sakit) dan ngga ketauan

"sekolahku bording school :(

Jawaban 1:

Pake jilbab orangtua aja , ato minjem temen

Jawaban 2:

Pukul kepela ke tembok aja kak-_-" ato pagi2 basahin air ke jidat biar kelihatan berkeringat disangka sakit deh..

kalau ga pake jilbab gmn emg? jilbab temen yg lain?


Gradien garis dri persamaan 3x-6y=-5 yaitu ....

Jawaban 1:

Kelas : 8
Mapel : Matematika
Kategori : Bab 3 - Persamaan Garis
Kata Kunci : persamaan garis, gradien
Kode : 8.2.3 [Kelas 8 Matematika Bab 3 - Persamaan Garis]

Pembahasan :
Persamaan garis lurus adalah persamaan berbentuk 
ax + by = c
dengan a, b, dan c merupakan bilangan-bilangan real, a ≠ 0 atau b ≠ 0.
Gradien adalah nilai yang menyatakan kecondongan suatu garis yang dinotasikan dengan m.

Garis dengan persamaan ax + by = c memiliki gradien 
m = 

Garis yang melalui titik P(x₁, y₁) dan Q(x₂, y₂) memiliki gradien 
m = 

Mari kita lihat soal tersebut.
Tentukan gradien garis dengan persamaan 3x - 6y = -5!

Jawab :
Diketahui persamaan
3x - 6y = -5
⇔ -6y = -5 - 3x
⇔ y =  - x
⇔ y = - + x
⇔ y = - + x
⇔ m =

Jadi, persamaan 3x - 6y = -5 memiliki gradien .

Soal lain untuk belajar : 
1. brainly.co.id/tugas/12602883
2. brainly.co.id/tugas/1686609
3. brainly.co.id/tugas/130401
4. brainly.co.id/tugas/1398763
5. brainly.co.id/tugas/3136258
6. brainly.co.id/tugas/12689804

Semangat!

Stop Copy Paste!


jika jumlah kuadrat akar-akar persamaan x²-(4+2k)x+8k=0 sama dengan 52, maka nilai mutlak dari k adalah..

Jawaban 1:

X² - (4 + 2k)x + 8k = 0
x₁ + x₂ = -b/a ----> x₁ + x₂ = 4 + 2k
x₁.x₂ = c/a ----> x₁.x₂ = 8k
jumlah kuadrat akar-akar persamaan = 52
x₁² + x₂² = 52
(x₁ + x₂)² - 2x₁.x₂ = 52
(4 + 2k)² - 2.8k = 52
16 + 16k + 4k² - 16k = 52
4k² + 16 - 52 = 0
4k² - 36 = 0
k² = 36/4
k² = 9
k = 3 atau k = -3
jadi nilai mutlak dari k = 3

Jawaban 2:

D=b-4ac
D=-(4+2k)-4(1)(8)
0=-4-2k-32
36=-2k
k=-18


Apakah ada batasan banyak baris dan kolom untuk membentuk suatu matriks? jelaskan !

Jawaban 1:

Setau gue sih ga ada batasan mengenai banyak kolom n baris matriks. Ada matriks yang berordo 2x2, 3x3, 4x4, sampe m x n.

yang jelas prinsip matriks emang ga ada batasannya mengenai banyak kolom n baris. Tapi untuk tingkat SMA (kayak saya juga) cuman diperkenalkan sama si matriks 2x2 sama 3x3. 


1)  Sebuah persegi panjang, panjangnya p cm dan lebarnya kurang 5 cm dari panjangnya. Jika keliling persegi panjang 70 cm, nilai p adalah .... 2)   Sebuah kolam berbentuk persegi panjang berukuran 8 m x 7 m. Sekeliling kolam dibuat jalan dari keramik selebar 1 m. Jika harga keramik Rp150.000,00 per meter persegi, dana yang diperlukan untuk membeli keramik sebesar ....

Jawaban 1:

Panjang = p, lebar = panjang - 5 atau p=5
berarti kelilingnya 2panjang + 2tinggi = 70.
jadi 2(p) + 2(p-5) = 70
4p - 10 = 70
4p = 80
p = 20

karna lebarnya 1 meter berarti bangunya tambah keliling jadi 8 meter. (coba gambar saja)
maka kelilingnya jadi 38 meter.
jadi luasnya kelliling . lebar keramik = 38 meter²
kalau 1 meternya 150.000 jadi 38 meter habis = 5,700,000 rupiah

ngg
mestinya jadi 34 meter² luasnya
lalu dikali 150,000 jadi 5.100.000 .___. salah

Jawaban 2:

Keliling = 70




dana 


Jika panjang OA=15cm dan AB=24cm,luas daerah yang diraster adalah

Jawaban 1:

Itu bangun apa ya? segitiga, segiempat kah atau apa? :D


usia A sekarang 8 tahun lebih tua dari usia B sedangkan 4 tahun yang lalu usia B sama dengan dua pertiga dari usia A. Usia B sekarang adalah ...

Jawaban 1:

UA=UB+8


UB-4= 2/3 UA-4
UB-4=2/3 (UB+8)-4
UB-4=2/3UB + 16/3 -4
UB-4= 2/3UB + 16/3 - 12/3  -> kalikan 3 semuanya
3UB-12= 2UB + 16-12
3UB - 2UB= 16 - 12 + 12
UB= 16

jadi umur B adalah 16 tahun


Persamaan 2xkuadrat+qx+(q-1)=0 mempunyai akar-akar x1dan x2 jika x1kuadeat+x2kuadrat=4 maka nilai q adalah

Jawaban 1:

2x² + qx + (q-1) = 0
mempunyai akar x₁ dan x₂
x₁ + x₂ = 
x₁ . x₂ = 
x₁² + x₂² = 4
(x₁+x₂)² - 2 x₁x₂ = 4
²-q-1=4

q²-4q-4 = 16
q²-4q-20 = 0


Jawaban 2:

Menurut saya, untuk x = 1 2x ² + qx + (q-1) = 0 => 2(1 ²) + q1 + (1-1) =0 => 2 + q + 0 = 0 => 2 + q = 0 => q = -2 untuk x = 2 2x ² + qx + (q-1) = 0 => 2(2²) + q2 + (2-1) =0 => 8 + 2q + 1 = 0 => 9 + 2q = 0 => 2q = -9 => q = -4,5 coba teliti kembali.


Diketahui tan β = p+1 per p. Hitunglah sin β cos β sec β cosec β dan cotan β

Jawaban 1:

Tan =
jadi sisi depan = p+1
dan sisi samping itu = p

nah kalo phytagoras itu rumusnya


sisi miring =
                 =

jadi sinus =
cos =

kalo sec, cosec, dan cotan pake rumus kebalikan


Tentukanlah nilai sinus,cosinus, tangen untuk setiap titik yang disajikan berikut: a. P(5,12)
b. Q(-5.2 , 7.2)
c. R(-5,-2)
d. T(3.5 , -7.5)

Jawaban 1:

semua soal yg sudah berhubungan dengan sinus kosinus tangen itu pastinya adalah segitiga jadi langkah pertama kamu bikin titik koordinat (x,y) lalu setelah itu tarik sisi miringnya. contoh:
a.) itu pasti sisi-sisi segitiganya 5,12,13 lalu kamu sudah tau kan rumusnya sinus itu apa kosinus itu apa dan tangen itu apa. dilihat dari gambar dalam segitiga mana yang depan mana yang samping dan mana yang miring.
kalo dilihat sama soal yg a ini yg depan adalah 5 yg samping adalah 12 dan yanhg miring adalah 13. setelah itu cari saja pakai rumus sin,cos,tan.

dan jawabannya a)
 sin 12/13
cos 5/13
tan 12/5
c)
c. sin12/13
cos3/7
tan 13/7
 kalo ga salah itu jawaban nya, kalau kurang yakin, coba cari sendiri. mungkin hasil kita bisa beda. dan kamu jelaskan nantinya.
dan b,d maaf ngga bisa soalnya banyak