Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Harga Per Kg Apel Rp 12.000 Dan Harga Per Kg Kelengkeng Lebih Rp 4000 Dan Harga 1 Kg Apel .perbandingan

Harga per kg apel Rp 12.000 dan harga per kg kelengkeng lebih Rp 4000 dan harga 1 kg apel .perbandingan harga per kg buah apel terhadap harga 1 kg buah kelengkeng adalah ...

Jawaban 1:

3:1 atau 1:3
lupa gua diantara dua itu

Jawaban 2:

1 kg apel = 12.000
1 kg kelengkeng = 12.000+4.000 = 16.000
perbandingan harga 1 kg buah apel dan 1 kg buah kelengkeng = 12.000:16.000 = 3:4 *disederhanakan dgn dibagi 4.000*


Pertanyaan Terkait

Pak Todung memiliki sebuah mobil box pengangkut barang dengan daya angkut maksimal 1 ton. Berat pak Todung adalah 50 kg dan dia akan mengangkut kotak barang yang setiap kotak beratnya 25 kg. a) Berapa kotak paling banyak dapat diangkut pak pak Todung dalam sekali pengangkutan?
b) Jika pak Todung akan mengangkut 1994 kotak, paling sedikit berapa kali pengangkutan kotak ituakan habis?
c) Jika setiap kotak beratnya 50 kg, berapa paling sedikit banyak pengangkutan yang akan dilakukan pak Todung?

Jawaban 1:

Dik:
Maksimal Angkutan Mobil=1ton=1000kg
Pak Todung=50kg
Berat Kotak=25kg
Jaw:
a. 1000-50=950÷25=38Kotak
b. Sekai pengangkutan=38Kotak. 1994÷38=52,4→53Kali pengangkutan
c. 950÷50=19Kotak, 1994÷19=104,9→105Kali pengangkutan

Semoga Jawabannya bermanfaat^^


1. berapa keliling lingkarab yang luasnya 154 cm2  Dengan π  = 22/7 adalah.. 2.  Panjang jari jari lingkaran yang luasnya 64π cm2  adalah..

Jawaban 1:

1. Massukkan ke dalam rumus Luas lingkaran
L = phi * r²
154 = 22/7 * r²
154 * 7/22 = r² -------> dibalik 22/7 -nya karena pindah luas
49 = r²
√49= r²
r = 7
d = 14 ----> 2*r
Keliling = phi * d 
K = 22/7 * 14
K = 44

2. Masukkan  ke rumus luas .
L = π * r²
64π  = π * r²
64π/π = r²  ----> π pindah ruas maka berubah jadi per. lalu π/π = 1
64 = r²
√64 = r
r = 8

Jawaban 2:

1. Dik :
L = 154 cm2
π = 22/7

Peny :
L = πr2
154 = 22/7 x r2
r2 = 22/7 : 154
r2 = 7/22 x 154 = 49
r = akar 49 = 7cm.

K lingkaran = 2πr
= 2 x 22/7 x 7 = 44 cm


N=yIy faktor prima dari 70 jawab

Jawaban 1:

Fktor prima 70 adlh 2, 5, 7

Jawaban 2:

Faktor prima dari 70 = 2, 5, 7


Cara cari apotema gimana?

Jawaban 1:

Jika besar juring 90 derajat dan tali busur diketahui, pake persamaan luas segitiga.
1/2 . jari jari x jari jari = 1/2 . tali busur . apotema

Jawaban 2:

Apotema : dicari dengan menggunakan phytagoras


A. 6/a+2=4
b. -4x-15=1-8x
tolong bantuin kerjain soal diatas ya... klo bisa sama caranya deh..

Jawaban 1:

A. 6/a + 2 = 4
   6 + 2a = 4a
           6= 4a - 2a
           6 = 2a
           6/2=a
            3 = a

b. -4x  + 8x = 15 + 1
               4x= 16
                 x= 16/4
                 x= 4
        

Jawaban 2:

B.-4x-15=1-8x                                                                                                              -4+8x=1+15                                                                                                              4x=16                                                                                                                        x=16:4                                                                                                                      x=4                                                                                                                          {4}                                                                                                                            maaf, kalau yang a nya aku nggak tahu benar atau salah tapi mudah2an benar              a.6/a+2=4                                                                                                                    a=3                                                                                                                          6/3+2=4                                                                                                                    {3}


Tentukan jumlah kelipatan 3 antara 1 dan 300

Jawaban 1:

3n < 300
n<100

karena kurang dari 100,bilangan terdekat yang memungkinkan adalah 99. jadi bilangan berkelipatan 3 antara 1 sampai 300 ada 99. :)

Jawaban 2:

3,6,9,12,15,18,21,24,27


DILATASI
Rumus dilatasi?
Contoh soal tentang dilatasi?

Jawaban 1:

Dilatasi ditentukan oleh titik pusat dan faktor (faktor skala) dilatasi.
contoh soal :

Contoh: sebuah segitiga ABC dengan titik A (1,2) B (2,3) dan C (3,1) mendapat dilatasi terhadap titik 0 dengan faktor skala 2. Tentukan koordinat bayangan titik-titik sudut  segitiga ABC Jawab : Koordinat bayangan titik A, B dan C masing-masing adalah A1 (2,4), B1(4,6) dan C’ (6,2)
jadikan yg terbaik yahh:)


Penyelesaian pertidaksamaan -3x + 12≥0 apa jawaban dari pertanyaan tadi?

Jawaban 1:

Pertidaksamaan
nilai x :
-3x+12≥0
-3x≥-12
x≤4

Jawaban 2:

-3x +12 > 0
-3x > -12 -0
-3x > -12
x < 4


Sebuah toko elektronik memberikan diskon sebesar 15% untuk sema jenis barang jika dibayar tunai.Vian melihat harga jamtangan sebelum didiskon Rp 75.000 dan dikenakan pajak penjualan    5%.vian ingin membeli jam tangan tapi ia hanya punya Rp 65.000 ?
cukupkah uang vian?
tolong dijawab dengan penjelasannya

Jawaban 1:






---- RALAT ---

dik :
Harga jam : Rp. 75.000
Diskon : 15 %

Dit : Cukupkah Uang vian Rp 65.000 untuk membeli jam tersebut ???

JAWAB 

>> PAJAK penjualan = 5%
 x 75000 =  = 3750

berarti barang tersebut terkena pajak = Rp 3.750

>> Diskon = 15%
x 75000 =  = 11250

berarti si vian mendapat potongan Rp . 11.250

>> Maka harganya setelah mendapat potongan diskon 15% dan terkena pajak 5% menjadi = Rp. 75.000 - Rp. 11.250 + Rp 3.750 = Rp 67.500


Nah jawabanya jadi si vian tidak dapat membeli jam tersebut karena harga barang tersebut setelah mendapat potongan dari diskon 15% dan terkena pajak 5% harganya menjadi Rp 67.500 , sedangkan uang vian hanya Rp. 65.000

------- SELEAI ------

Jawaban 2:

Diskon 15%
diskon : 75.000 x 15/100 = 11.250,00
           Pajak                  = 5/100 = 562,50

     total diskon                = 111.250,00
75.000 - 11.250 = 63.750 + 562,50 = 64.312,50
uang sisa pembelian : 65.000 - 64.312,50 = 687,50
uagnya cukup


1.Dua buah lingkaran bersinggungan di luar masing-masing berjari-jari 16 cm dan 9 cm. Panjang garis singgung persekutuan luar kedua lingkaran tersebut adalah .. cm 2. Dua buah lingkaran panjang diameternya berturut-turut 14 cm dan 10 cm. Jarak pusat kedua lingkaran 20 cm panjang garis singgung persekutuan dalam kedua lingkaran tersebut adalah ... cm.

Jawaban 1:

Yg nmor 2 itu soal udh benar ya ??coba cek ulang.. sy sdh kerja tp pas bgian akhir kok gk dpt jwabanx -_- dik : p = 20cm r2 = 14cm r1 = 10cm dit : q =.. ? q = √p pngkat 2 - (r2+r1) pngkt 2 = √20 pngkat 2 - (14+10) pngkat 2 = √400 - (24) pngkt 2 = √ 400 - 576 = √-176 smpe di situ sy gk dpt hasil akarx.. mhon soalx dicek ulang