Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Gradien Garis 6y + 3x +-10 Adalah

Gradien garis 6y + 3x +-10 adalah

Jawaban 1:

6y + 3x +-10 = 0
6y=-3x+10
y=-3/6x+10/6

x=-1/3 (gradien)

Jawaban 2:

6y+3x+(-10 = 0 jadi
6y+3x-10 = 0
6y+3x = 10
m= -a/b 
m = -x/y
m= -3/6
m = -1/2


Pertanyaan Terkait

Kakek mempunyai kebun seluas setengah ha. kebun tersebut ditanami pohon rambutan seluas 14 dam dan sisanya di tanami pohon durian. berapa luas kebun kakek yang di tanami pohon durian?

pakek penyelesaian yaa.. pliss bantu aku

Jawaban 1:

1ha = 100dam
1/2 ha = 50dam
50 - 14 = 36dam :)


jumlah suku deret aritmetika = 1218, suku pertamanya = 8, dan beda = 5. hitunglah banyak suku dalam deret tsb. pake caranya dong tolong:(

Jawaban 1:

Sn = 1218
U1 = a = 8
b = 5

Sn = n/2(2a + (n-1)b)
1218 = n/2(2.8 + (n-1).5)
1218 = n/2(16 + 5n - 5)
2436 = n(11 + 5n)
2436 = 11n + 5n^2
5n^2 + 11n - 2436 = 0
(5n  + 116)(n - 21) = 0
5n + 116 = 0 v n -21 = 0
5n = -166 ...bukan

n - 21 = 0
n = 21

jadi banyaknya suku ada 21



Keliling sebuah lingkaran 62.8 cm dan π=3.14 .hitunglah panjang jari jari nya ?

Jawaban 1:

. 2r=62,8
3,14.r=31,4
r=31,4/3,14
r=10 cm


Diketahui PA dan PB adalah garis singgung lingkaran. Jika OA = 6cm, OP = 10cm maka panjang PA = pake cara yah

Jawaban 1:

Panjang PA = √ 10² - 6²
                   = √100 - 36
                   = √64
                   = 8 cm

jadi panjang PA = 8 cm
( smoga bermanfaat , maaf y klo slah )


Jika luas lingkaran 616 cm ,sedang luas juring AOB adalah 462 cm ,maka besar sudut pusat AOB adalah

Jawaban 1:

Rumusnya :::
a/360 = 462/616
dikali silang
::> 616a    = 166320
     a        = 16320/616
     a= 270 derajat


Umur andi 2 kali lebih tua dari umur ani , sedangkan umur danu 5 th lebih tua dari umur andi jika umur ani 13 th , berapakah umur DANU ?
MOHON DI JAWAB YHA TEMAN !!!!!!

Jawaban 1:

Umur andi 2 x umur ani
umur ani = 13 tahun
umur danu 5 tahun > umur andi
Jawab :
 umur Andi = 2 x umuru ani
 umur andi = 2 x 13 th
                = 26 th
umur danu = 5 th > umur andi
umur danu = 5 th + 26 th
                = 31 th
jadi umur danu adalah 31 th


Kasih rumus bangun ruang dong,,,

Jawaban 1:

Bangun ruang itu banyak, yg mana 1 ?

Jawaban 2:

1.Rumus bangun ruas kubus 
Luas salah satu sisi = rusuk x rusuk   
Luas Permukaan Kubus = 6 x rusuk x rusuk
Keliling Kubus = 12 x rusuk
Volume Kubus = rusuk x rusuk x rusuk ( rusuk 3 )
2.rumus bangun ruang balok
Luas Permukaan Balok = 2 x {(pxl) + (pxt) + (lxt)}
Diagonal Ruang = Akar dari (p kuadrat + l kuadrat + t kuadrat)
Keliling Balok = 4 x (p + l + t)
Volume Balok = p x l x t (sama dengan kubus, tapi semua rusuk kubus sama panjang).
3.rumus bangun ruang tabung/silinder 
Volume = luas alas x tinggi, atau
                luas lingkaran x t
Luas = luas alas + luas tutup + luas selimut, atau
            ( 2 x π x r x r) + π x d x t)

semoga bermanfaat :)


dua bilangan berselisih 25.jika 2 kali bilangan yg besar dikurangi bilangan yg kecil adalah 175, tentukan bilangan itu???

Jawaban 1:

A-B = 25 jadi, A= 25+B
2A-B = 175
jawab:
2(25+B)-B = 175
50 + 2B - B =175
B = 175 - 50 = 125

A= 125 + 25= 150

sekian dan terimakasih. ^_^

Jawaban 2:

A-B = 25
2A-B =175
-3A = -150
A= 50
B= 50-25 = 25


pada percobaan pelemparan 1 mata dadu dan 1 koin,tentukanlah peluang munculnya mata angka dan mata dadu genap!

Jawaban 1:

Tabel :
               1           2              3            4              5             6
A           A,1        A,2            A, 3       A,4         A,5           A,6
G          G,1         G,2            G,3       G,4        G,5            G,6

Maka peluangnya 3/12 = 1/4


Pembangunan gedung di rencanakan selesai dalam waktu 22 hari jika di kerjakan oleh 20 orang. Setelah di kerjakan 10 hari,pekerjaan di hentikan selama 6 hari karena kehabisan bahan.supaya pembangunannya itu selesai tepat waktu, unaik melanjutkan di perlukan tambahan pekerja sbanyak 

Jawaban 1:

22hari ----------- 20org = 22 * 20 = 440 
10hari ----------- 20org = 10 * 20 = 200 
sisa: 12 hari 

440 - 200 = 240 
Karena berhenti 6 hari, jadi tinggal di bagi aja;
= 240 / 6
= 40 orang 

kan udah ada 20 orang, jadi hasil di atas dikurangi dengan jumlah orang yang udah ada;
40 orang - 20 orang
= 20 orang

Kalo Membantu Jangan lupa berikan solusi terbaiknya yaaaaaaa :D

Jawaban 2:

Pekerja      = 20, x
waktu(hari) = 22, 6
20 : x = 22 : 6
x : 20 = 22 : 6
x = 20x22/6
x = 73

tambahan pekerja = 73-20
                           = 53 orang