Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Gimana Cara Membuat Karya Ilmiah Yang Berjudul Minat Siswa Terhadap Kegiatan Ekstrakurikuler Musik

Gimana cara membuat karya ilmiah yang berjudul minat siswa terhadap kegiatan ekstrakurikuler musik

Jawaban 1:

Pertama, bikin dulu sub-sub bab yang akan kamu bahas. bisa diambil dari permasalahan yang ada. bisa juga menampilkan hasil wawancara dengan pembimbing ekskul atau bahkan murid yg mengikuti ekskul tersebut. jangan lupa sampaikan opini/pandanganmu. namanya juga karya ilmiah, berarti fakta yang termuat harus sesuai kenyataan.
trus, kalo informasi yang kamu butuhkan udah terkumpul, mulai susun kerangkanya, lalu kamu kembangkan dengan menggunakan kalimat yang lebih rapi :)

Jawaban 2:

Langkah-langkah menulis karya ilmiah :
Pemilihan topik tentang kegiatan tersebut. Misal Estrakulikuler musik di SMP ...
Merumuskan tujuan pembuatan (pilih kalimat yang sederhana)
Menelusuri topik (fokus pada masalah yang akan dibahas saja)
Menentukan kepada siapa atau target bacaan (agar sesuai)
Menentukan batasan2 materi karya ilmiah

Mencari informasi
Melakukan wawancara dengn narasumber terkait

Mulailah menulis, menyunting dan menimbang bacaan yang telah dibuat
Evaluasi akhir.
Publikasi.

Ganbatte ._.


Pertanyaan Terkait

Apa gambaran dalam puisi "Dalam Gelombang" karya St. Takdir Alisjahbana

Jawaban 1:

Disitu diceritakan seorang nelayan yang mengarungi gelombang dan menerjang ketakutan dalam gelombang dan disitu di ceritakan perjalanannya selama ada di laut


Pengertian P3k dan tujuannya

Jawaban 1:

P3K : pertolongan pertama pada kecelakaan
tujuan :
1. Pertolongan pertama dilakukan untuk menyelamatkan penderita;
2. Pertolongan pertama dilakukan untuk menyembuhkan segera. Di sisi lain, sekurang-kurangnya untuk mencegah bertambah parahnya luka atau kerusakan akibat suatu musibah kecelakaan;
3. Pertolongan pertama dilakukan untuk mengurangi rasa nyeri dan rasa cemas penderita, menjaga ketenangan fisik dan mentalnya;
4. Pertolongan pertama dilakukan untuk mengantar penderita ke dokter, puskesmas, atau ke rumah sakit untuk pengobatan dan perawatan selanjutnya.  


Contoh teks negosiasi untuk 5 orang..

Jawaban 1:

Negosiasi antara Karyawan dan PengusahaSetelah para karyawan sebuah perusahaan di bidang elektronika melakukan aksi mogok kerja dengan melakukan demonstrasi di depan kantor perusahaan, akhirnya wakil perusahaan itu menerima wakil para karyawan untuk berdialog. Dialog itu dijaga oleh sejumlah petugas keamanan. Sementara itu, beratus-ratus karyawan masih berdemonstrasi di depan kantor perusahaan.1.Wakil karyawan:Selamat sore, Pak.2.Wakil perusahaan:Selamat sore. Mari, silakan duduk.3.Wakil karyawan:Ya, terima kasih.4.Wakil perusahaan:Saya, Hadi Winoto, wakil dari perusahaan.  Anda siapa? 5.Wakil karyawan:Saya Suparmin, yang dipercaya teman-teman untuk menemui pimpinan.(Mereka bersalaman)6.Wakil perusahaan:Sebenarnya, apa yang terjadi? Semua karyawan di perusahaan ini melakukan demonstrasi. Kalau begini caranya, perusahaan bisa bangkrut dan karyawan bisa di-PHK.7.Wakil karyawan:Tidak ada apa-apa, Pak. Kami hanya ingin memperbaiki nasib dan hidup layak.8.Wakil perusahaan:Maksudnya?9.Wakil karyawan:Ya, pasti Bapak tahu. Kami, karyawan, sudah bekerja keras demi perusahaan. Tetapi, kami merasa kurang mendapatkan imbalan yang pantas. Kami tidak dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari hanya dengan uang Rp2.000.000,00 sebulan. Paling tidak, kami menerima upah sebesar Rp3.000.000,00.10.Wakil perusahaan:Itu tidak mungkin. Perusahaan sudah menanggung beban terlalu berat. Listrik naik, bahan bakar naik, dan biaya operasional lain juga naik. Kenaikan UMP (upah minimum provinsi) belum bisa naik sekarang.11.Wakil karyawan:Kalau begitu, kami tetap akan melakukan aksi mogok kerja sampai tuntutan kami dipenuhi.12.Wakil perusahaan:Tidak boleh demikian. Kita harus mencari jalan tengah.13.Wakil karyawan:Lalu, bagaimana?14.Wakil perusahaan:Saya akan mengusulkan kenaikan tersebut kepada direksi. Perusahaan hanya mampu menaikkan UMP sampai Rp2.400.000,00.Tidak lebih dari itu. Anda sendiri tahu bahwa pada situasi global ini perusahaan mana pun mengalami kesulitan.15.Wakil karyawan:Tidak bisa, Pak. Ini kota Jakarta, Pak. Semua harus dibeli dengan uang. Ya, tolong diusahakan bagaimana caranya agar kami dapat hidup layak. Paling tidak kami menerima gaji sebesar Rp2.800.000,00.16.Wakil perusahaan:Nanti saya akan mengusulkan ke direksi sebesar Rp2.600.000,00.17.Wakil karyawan:Tapi, usahakan lebih, Pak. Kami akan bekerja lebih keras lagi.18.Wakil perusahaan:Baiklah, akan saya coba. Tolong kendalikan teman-teman karyawan dan sampaikan kepada mereka mulai besok semua karyawan harus masuk kerja kembali. Karyawan yang mogok kerja akan kena sanksi.19.Wakil karyawan:Baik, Pak. Terima kasih. Boleh saya keluar?20.Wakil perusahaan:Ya, silakan.21.Wakil karyawan:Ya, terima kasih. Selamat sore.22.Wakil perusahaan:Selamat sore.(Mereka bersalaman)Begitu Suparmin keluar dari kantor perusahaan, dia disambut oleh teman-temannya. Dia lalu menyampaikan hasil dialog dengan wakil perusahaan bahwa UMP mereka diusulkan naik paling tidak sebesar Rp2.600.000,00.


Syarat2 apa yang harus di penuhi agar negara indonesia bisa maju

Jawaban 1:

Dengan di penuhinya sayarat2 pendidikan agar indonesia lebih maju

Jawaban 2:

Pemerintah hrs peduli kpd rakyat,
Rakyat hrs berpendidikan


Siapakah Nama Penerbit B indonesia yg terkenal

Jawaban 1:

Klu mnurut aku erlangga sich yg sring aku denger.

Jawaban 2:

Maksudnya penerbit buku yang awalannya B :
Baca! Jl. Persatruan No. 23A, Glagah Rt 09/RW 2 Warungboto, Yogyakarta (0274) 381542 Balai Pustaka Jl. Gunung Sahari Raya No.4 Jakarta Telp. 021-3451616, 3804439

Bentang Pustaka Jl. Pandega No. 19 Yogyakarta Telp.Fax: (0274) 517373 Email: [email protected]

Bentara Budaya Jl. Suroto 2, Kota Baru, Yogyakarta Telp. (0274) 560404

Bigraf Publishing (Anggota IKAPI) Jl. Sisingamangaraja 93, Yogyakarta 55153 Website : www.bigraf.com E-mail : [email protected] Telp. (0274) 373019 Bola Party City Jl.Kyai Mojo 45 YK/Jl. Gejayan 35, Yogyakarta Telp. 0274-561320, 588080. Faks. (0274) 515794

Bumi Aksara Jl. Ringroad Barat No.25D, Nogosaren, Yogyakarta Telp. 0274-622330

BPFE Press Jl. Gambiran 37, Yogyakarta 55161 Telp. (0274) 373760 BP Kedaulatan Rakyat Jl. P. Mangkubumi 40-42, Yogyakarta 55232 Telp. (0274) 565685

Buku Baik Tukangan DN II/467, Yogyakarta Telp. 08156865768

Buku Laela Perum Wirosaban Barat Indah No. 66, Umbulharjo, Yogyakarta 55162 Telp. 08562862256 Bumi Aksara Jl. Sawo Raya 18 Jakarta Telp. 021-4700988, 4700989


Berilah satu contoh anekdot yang sederhana

Jawaban 1:

Rombongan jamaah haji NU dari Tegal tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah Arab Saudi. Langsung saja kuli-kuli dari Yaman berebutan untuk mengangkut barang-barang yang mereka bawa. Akibatnya, dua orang di antara kuli-kuli itu terlibat percekcokan serius dalam bahasa Arab.Melihat itu, rombongan jamaah haji tersebut spontan merubung mereka, sambil berucap: Amin, Amin, Amin!
Gus Dur yang sedang berada di bandara itu menghampiri mereka: “Lho kenapa Anda berkerumun di sini?”
“Mereka terlihat sangat fasih berdoa, apalagi pakai serban, mereka itu pasti kyai.”


Contoh negoisasi dalam lingkungan sekolah

Jawaban 1:

Antara teman dengan teman . misalnya antara klo teman butuh bantuan mengerjakan pr matematika tidak bisa, maka kita harus membantu. di kemudia hari atau hari itu kamu bicara "kaau saya tidak bisa sejarah ajari ya??" itu bisa jadi teman anda mau atau tidak

antara guru dengan murid : menawarkan nilai yang tinggi dengan rain belajar
akan tetapi murid tersebut malas, dengan itu guru akan mendapatkan kebanggaan mengajarkan muridnya dan murid harus rajin.

Jawaban 2:

Bazar seperti kamu menawarkan kepada teman mu dengan cara mem promosikan barang yang akan kamu jual contoh mem promosikan mengguna kan poster di tempel di mading(majalah dinding)


Contoh teks negosiasi yang menggambarkan pemecahan konflik kepentingan antara du belah pihak

Jawaban 1:

A: hai B, lagi apa kamu?
B: lagi beresin taneman nih, tumben kamu kesini.
A: Iya nih, mau kasih tau, nanti malem ada acara ulangtahunnya C. dateng barengan yuk.
B: Ayuk, tapi jam berapa acaranya?
A: jam 7an deh kayaknya.
B: yah jangan berangkat jam segitu, aku masih les.
A: terus jam berapa dong?
B: jam 8an aja.
A: yah kemaleman itumah, jangan jam 8.
B: Yaudah jam 8 kurang deh
A: masih kemaleman B, nanti kita mau nyampe jam berapa? jam setengah 8 ajadeh,gimana?
B: Hmmm, okedeh.
A: yaudah, nanti aku kesini lagi ya jam setengah 8.
B: oke
A; yaudah aku pulang dulu, daaah.
B: Daaah.
hahaha semoga membantu ya,maaf kalo jelek teksnya.


hitung momen inersia suatu benda yang berotasi dengan kecepatan sudut 10 rad/s dan memiliki energy kinetic 5 joule

Jawaban 1:

Ek = I . ω²
5 = I . 100
I = 
I = 0,05


Bacalah teks berikut dengan seksama! Alam semesta berjalan dengan sangat teratur seperti halnya mesin. Matahari, bumi, bulan, dan bintang yang berjuta-juta beredar dengan teratur nya roda mesin yang berputar. semua bergerak mengikuti irama tertentu. mesin rumit itu ada penciptanya, yaitu manusia yang pandai teliti dan bijaksana. tidakkah alam yang maha besar dan beredar rapi sepanjang masa ini tidak ada penciptanya....

simpulan yang tepat untuk melengkapi paragraf analogi tersebut adalah... 
a. Alam diciptakan oleh tuhan yang maha Esa
b.Alam semesta ini diciptakan oleh Tuhan
c.Alam semesta berjalan sesuai berputarnya roda mesin
d.Penciptanya Tuhan yang maha pandai, maha teliti dan maha bijaksana
e Penciptanya Tuhan yang maha segala-galanya

Jawaban 1:

Kalau gak salah A

maaf kalau salah

Jawaban 2:

Jawabannya antara d/e karena menyesuaikan dengan teks sebelumnya yaitu "mesin rumit itu ada penciptanya, yaitu manusia yang pandai teliti dan bijaksana"