Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Cara Menghitung Luas Dan Keliling Yang Ada Derajatnya Dan Contoh Soal

Cara menghitung luas dan keliling yang ada derajatnya dan contoh soal

Jawaban 1:

Kalo hitung luas segitiga siku2 ataupun kelilingnya harus pake teorema pythqgoras


Pertanyaan Terkait

Jika luas lingkaran 5024 cm2 , maka diameternya adalah?

Jawaban 1:

Luas = 1/4 π d²
5024 = 1/4 3.14 d²
5024 x 4 = 3.14 d²
20096 = 3.14 d²
20096 : 3.14 = d²
6400 = d²
d = √6400
d = 80 cm


Jelaskan cara mencari sudut pusat dan sudut keliling lingkaran

Jawaban 1:

Bersar sudut pusat= 2 x besar sudut keliling
besar sudut keliling= 1/2 x besar sudut pusat 


sebuah mobil memerlukan bensin 50 liter untuk menempuh jarak 450 km . jika mobil tersebut menghabiskan bensin 5 liter, jarak yang dapat ditempuh adalah ? minta caranya ya

Jawaban 1:

450 = 50 ltr memiliki perbandingan 9 : 1 jadi setiap 1ltr dpt memempuh 9 km sehingga 5 ltr dpt menempuh jarak 5*9 = 45 km ..

Jawaban 2:

45 km.
caranya tinggal buang aja 0 ya gampang ko.
gini caranya:
5/50 x 450
=1/10 x 450
= 450/10
= 45 km


Himpunan penyelesaian dari persamaan  sin 2x = 1/2 √3 untuk 0° ≤ x ≤ 360° adalah... tolong bangettt yang bisa segera jawab pertanyaan iniiii 

Jawaban 1:

Sin 2x = ½√3 sin 2x = sin 60° 2x = 60° → 2x = 60°+k.360° → x = 30°+180° k = 0 → x = 30° k = 1 → x =30+180 = 210° →2x = 120+k.360 → x = 60+180 k=0 → x = 60° k=1 → x = 60+180 = 240° HP = {30°, 60°, 210°, 240°}


Diketahui jarak dari Bandung ke Ciamis pada peta 8 cm. Apabila skala yang digunakan oleh peta 1 : 1.500.000, maka jarak Bandung dengan Ciamis yang sebenarnya adalah.... pakai cara

Jawaban 1:

120 km
caranya=
8/1/1.500.000=8 dikali 1.500.000= 12.000.000 cm=120 km
insyaallah bener


Jawaban 2:

Aku ksh rumusnya aja nih
JS = JP.S

ket : JS - jrak sbnernya
        JP - jarak pda peta
        S - skala


Tentukan perbandingan banyak huruf vokal dengan huruf konsonan pada sebuah alfabet!

Jawaban 1:

Huruf vokal:{a,e,i,u,o,}5
huruf konsonan:{b,c,d,,f,g,h,j,k,l,m,n,p,q,r,s,t,,v,w,x,y,z}21
5:21


Maksud dari peluang itu gimana?

Jawaban 1:

Peluang itu adalah kesempatan pada suatu bilangan

Jawaban 2:

Peluang adalah nilai kemungkinan suatu kejadian


Jika rina membeli kue dengan ketentuan jika jumlah kue yang dibeli lebih banyak atau sama dengan 100 maka rina akan mendapatkan potongan harga 10 persen. Harga kue perbuah adalah Rp.100 ,00 rina mempunyai uang Rp.10.000,00 dan akan dibelikan kue semua. banyak kue yang dibeli rina adalah..

Jawaban 1:

Banyak kue yang dibeli = 10.000/100=100 kue jd. mendapatkan potongan harga 10% 10/100×10.000= Rp.1000 10.000-1. 000= 9.000 oleh karena itu, banyak kue yang dibeli rina= 9.000/100= 90 kue


Cara mencari sudut keliling&sudut pusat lingkaran beserta soal

Jawaban 1:

Sudut keliling = 1/2 sudut pusat
sudut pusat = 2 x sudut kliling

contoh soal:

jika diketahui sudut pusat ialah 60 drajat. berapakah sudut kelilingnya?
sk = 1/2 . sudut pusat
sk = 1/2 . 60
sk = 30


Rumus sudut -layang garis singgung,

Jawaban 1:

Luas---x panjang diagonal x panjang diagonal E