Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Apa Pengertian Dari Anergi Mekanis Dan Sebutkan Contohnya?

Apa pengertian dari anergi mekanis dan sebutkan contohnya?

Jawaban 1:

Energi mekanis adalah energi yang dimiliki suatu benda karena sifat geraknya. 
contoh: kelapa yang jatuh ke tanah


Pertanyaan Terkait

Momen gaya memiliki satuan Nm ini berarti dimensi momen gaya sama dengan dimensi dari... a.daya
b. tekanan
c. gaya
d. usaha
e. impuls

Jawaban 1:

Nm = M.L.T^-2 . L = M.L^2.T^-2

dimana dimensi usaha = F.s = N.m = M.L^2.T^-2

jadi jawabannya adalah : d.usaha :)


Cara menghitung diferensial fisika dengan mudah??

Jawaban 1:

Diferensial fisika itu gak susah kok, sama aja kayak diferensial matematika :)
misal 2x^2 jadi diferensialnya 2.2x^(2-1) = 4x :)


Apa manfaat dan kerugiaan penggunaan pegas pada setir mobil,?

Jawaban 1:

manfaat pegas pada mobil adalah untuk melindungi pengendara mobil saat terjadi kecelakaan,sedangkan kerugian tidak menggunakan pegas adalah tidak dapat melindungi pengendara mobil saat terjadi kecelakaan :)


Es bermassa M gram bersuhu 0°C, dimasukkan ke dalam air bermassa 340 gram suhu 20°C yang ditempatkan pada bejana khusus. Anggap bejana tidak menyerap/melepaskan kalor. Jika L(es) = 80 kal g^-1, C (air)= 1 kal g^-1°C^-1, semua es mencair dan kesetimbangan termal dicapai pada suhu 5°C, maka massa es (M) adalah ...

Jawaban 1:

Kalor adalah energi yang diserap atau dilepas dua zat yang berbeda suhunya untuk mencapai suhu yang setimbang. Kalor mengakibatkan perubahan suhu dan/atau perubahan wujud zat-zat tersebut.Besar kalor untuk mengubah suhu suatu zat adalahQ = m × c × ΔTdimanaQ = kalor yang diserap atau dilepas zat (J)m = massa zat (kg)c = kalor jenis zat (J/kg°C)ΔT = perubahan suhu (°C)Besar kalor untuk mengubah wujud suatu zat persamaannya adalahQ = m × LdimanaQ = kalor yang diserap atau dilepas zat (J)m = massa zat (kg)L = kalor lebur atau kalor uap zat (J/kg)Kalor yang dilepas suatu zat besarnya sama dengan kalor yang diserap zat lain sampai mencapai suhu setimbangQserap = QlepasPembahasanEs bermassa M gram bersuhu 0°C, dimasukkan ke dalam air bermassa 340 gram suhu 20°C yang ditempatkan pada bejana khusus. Anggap bejana tidak menyerap/melepaskan kalor. Jika L(es) = 80 kal/g°C (air)= 1 kal/g°C. Semua es mencair dan kesetimbangan termal dicapai pada suhu 5°C. Massa es dapat ditentukan sebagai berikutdiketahui:suhu awal es, T0e = 0 °Cmassa air, ma = 340 gsuhu awal air, T0a = 20 °Ckalor lebur es, Le = 80 kal/g°Csuhu setimbang, T = 5 °Cditanya:massa es, Mjawab:suhu setimbang adalah 5 °C sehingga terdapat dua jenis kalor yang diserap pada es Qe yaitu kalor untuk mencair dan kalor untuk menaikkan suhunya menjadi 5 °C.Qe = Qame × Le + me × c × ΔT = ma × c × ΔTM × 80 + M × 1 × (5 - 0) = 340 × 1 × (5 - 20)80M + 5M = 510085M = 5100M = 5100/85M = 60 gjadi, massa es M = 60 gramPelajari lebih lanjutbrainly.co.id/tugas/56337brainly.co.id/tugas/6119916Detail jawabanKelas: 11Mapel: FisikaBab: Suhu dan KalorKode: 11.6.5Kata kunci: kalor, mencair, es, air


Persamaan dari R,L,C,R-L,R-C dan R-L-C ?

Jawaban 1:

Rumus apa ini gan? baru liat


Seutas dawai panjangnya 4 meter dan massanya 250 gr. Tali tersebut ditegangkan dengan gaya 100 N. Hitunglah Cepat rambat gelombang transversal pada dawai !

Jawaban 1:

Rumus :

jawab:
=
==0,025 m/s

semoga membantu :)

Jawaban 2:

Dik :
m = 250 gr = 2.10⁻² Kg
F = 100 N

Dit:
Cepat rambat gelombang ?

Jawab :
Cepat rambat gelombang memenuhi hukum melde :
v = √FL/m
=√100.4/2.10⁻² Kg
=0,625 m/s


Share Info Lomba Doong..  

Jawaban 1:

Ikuti lah lomba mengambar yang di adakan tupperware lihat aja yah di situs nya


Pelempar cakram sering melakukan pemanasan dengan berdiri dengan kedua kakinya rata pada tanah dan melempar cakram dengan gerakan memutar badannya. Mulai dari keadaan diam, pelempar mempercepat cakram sampai kecepatan sudut akhir 150 rad/s dalam waktu 0,270 s sebelum melepasnya. Selama percepatan, cakram bergerak pada suatu busur lingkaran dengan jari-jari 0,810 m. Tentukan : a) besar percepatan total tepat sebelum cakram lepas dari tangan pelempar b) sudut yang dibentuk percepatan total terhadap arah radial   Tolong dibantu ya, terima kasih :)

Jawaban 1:

Mencari percepatan sudut cakam: 
ω(t) = ω(0) + α . t 
15 = 0 + α . 0,27 
α = 55,56 rad/s² 

Percepatan tangensial, a_t = α . R = 45 m/s² 

Percepatan sentripetal, a_sp = ω² R = 15² . 0,81 = 182,25 m/s² 
a) Percepatan total, a_tot = √(a_t² + a_sp²) = √(45² + 182,25²) = 188 m/s² 
b) Misalnya sudut tsb β, maka tg β = a_t/a_sp = 45/182,25 = 0,25 
    
    β = 13,9°

Jawaban 2:

Mencari percepatan sudut cakam: 
ω(t) = ω(0) + α . t 
15 = 0 + α . 0,27 
α = 55,56 rad/s² 

Percepatan tangensial, a_t = α . R = 45 m/s² 

Percepatan sentripetal, a_sp = ω² R = 15² . 0,81 = 182,25 m/s² 
a) Percepatan total, a_tot = √(a_t² + a_sp²) = √(45² + 182,25²) = 188 m/s² 
b) Misalnya sudut tsb β, maka tg β = a_t/a_sp = 45/182,25 = 0,25 
    
    β = 13,9°




maaf kalo salah


Apa yang menyebabkan kalor dapat berpindah ?

Jawaban 1:

Karena adanya bentuk kalor yg tidak tetap dan bersifat memuai.

Jawaban 2:

Kalor dapat berpindah dari satu benda ke benda lain. Secara alamiah, kalor selalu berpindah drai benda bersuhu tinggi (benda yang panas) ke benda bersuhu rendah(benda yang dingin). Peristiwa sebaliknya tidak pernah terjadi secara alamiah.


Bagaimana cara menentukan letak bayangan ada di ruang berapa, maya atau nyata, diperbesar atau diperkecil, tegak atau terbalik pada lensa cembung ?

Jawaban 1:

ØPanjang focus (f ) :    positif untuk  cermin cembung    negatif untuk cermin cekung
 ØPerbesaran  (m)    positif untuk bayangan tegak  (sama dengan arah benda)    negatif untuk bayangan terbalik (berlawanan arah benda)
ØJarak Bayangan  (di)    positif untuk bayangan  nyata (bayangan berada pada posisi berlawanan dengan bendanya)    negatif untuk bayangan maya (bayangan berada pada posisi yang sama  dengan bendanya)
ØJarak Benda (do)    positif untuk benda nyata    negatif untuk benda maya

cara menentukannya :

Lensa Cembung :
Untuk mengetahui sifat bayangan pada lensa cembung :
Gunakan rumus berikut : R. Benda + R. Bayangan = 5
misal : jika benda berada di ruang benda II 
gunakan rumus : 
R.Benda + R.Bayangan = 5
II           + (R. Bayangan) = 5
maka bayangannya pasti diruang bayangan (III). karena II + (III) = 5

*) Jika R. Benda ≥ R. Bayangan maka sifat bayangannya DIPERKECIL
misal : jika benda di ruang benda III, maka bayangan di ruang bayangan (II) dan bayangannya pasti       diperkecil, karena III >= (II)
*) Jika R. Benda ≤ R. bayangan maka sifat bayangannya DIPERBESAR
*) Jika bayangan di depan lensa maka bayangannya MAYA dan TEGAK.
*) Jika bayangan di belakang lensa maka bayangannya NYATA dan TERBALIK.

catatan : Bayangan yang MAYA pasti TEGAK. dan yang NYATA pasti TERBALIK

terima kasih :)

Jawaban 2:

Maya/Nyata??
cara menentukan:
CARA 1  :Jika dalam perhitungan jarak(pake rumus) bayangan hasilnya                                               negatif,maka bayangan bersifat "MAYA/SEMU"dan jika hasilnya                                         positif,maka bayangannya bersifat "NYATA"
CARA 2  :Jika bayangan di depan lensa maka bayangannya MAYA dan TEGAK.
              Jika bayangan di belakang lensa maka bayangannya NYATA dan TERBALIK
Ruang berapa??
cara menentukan:Gunakan rumus R.Benda+R.Bayangan=5
                          mis:benda diruang 3 berarti bayangan ada diruang 2 krn 2+3=5

Diperbesar ato diperkecil??
cara menentukan:Jika R.Benda ≥ R. Bayangan maka sifat bayangannya DIPERKECIL
                          Jika R.Benda ≤ R. bayangan maka sifat bayangannya DIPERBESAR
                          mis:jika benda diruang III maka bayangannya so pasti di ruang II,jadi                                   bayangannya diperkecil.kenapa?karena III>II